Bangga Indonesia

7 02 2010

Artikel untuk mengikuti Kompetisi Website Kompas MuDA – KFC

Bangga Indonesia

Biar saja ku tak sehebat Matahari, tapi slalu ku coba tuk menghangatkanmu…

Biar saja ku tak setegar batu karang, tapi slalu ku coba tuk melindungimu…

Biar saja ku tak seharum bunga mawar, tapi slalu ku coba tuk mengharumkanmu…

Biar saja ku tak seelok langit sore, tapi slalu ku coba tuk mengindahkanmu…

By : Cokelat

Frenz… pazti kamu tau barisan kata diatas kan?!, itu adalah potongan syair lagu yang berjudul “Bendera” yang dibawain sama group band COKELAT. Lagu ini menggambarkan banget sayang dan cinta kita sama bangsa ini, Bangsa Indonesia. Ya donks, yang namanya sayang dan cinta kan bukan hanya kepada lawan jenis, tetapi juga untuk semua, orang tua kita, sahabat, termasuk negri tercinta.

Di syair diatas, menggambarkan betapa relanya kita berkorban, walau kita bukan orang yang super hebat, atau kita bukan orang yang super kaya atau juga bukan orang yang berkuasa. Walau kita cuma orang biasa, rakyat kecil nan jelata, tapi kita rela dan ingin memberikan sesuatu yang luar biasa untuk negri tercinta.

B.A.N.G.G.A INDONESIA

Berikut ini, dijelasin apa kepanjangan dari kata B.A.N.G.G.A Indonesia itu, nih dia …

B : Berharap lebih baik

Walau saat ini dilanda berbagai macam musibah dan bencana. Mulai dari banjir sampai ribut – ribut Bapak – bapak di atas sana soal kerbau. Tapi kita ga boleh berhenti berharap, bahwa semua ini akan kita lewati dengan baik dan akan muncul har yang lebih baik. Karena harapan itu masih ada

Bangkitlah negeriku
Harapan itu masih ada
Berjuanglah bangsaku
Jalan itu masih terbentang

By : Shoutul Harakah

A : Ambil pelajaran berharga

Tiada kejadian di dunia ini yang mengandung hikmah, tul ga?!mulai dari kenapa cicak nempel didinding padahal makanannya alias Mr. Nyamuk malah bisa terbang (Ayo, tebak apa hikmah nya?kalo menurut saya sih, kalo para cicak bisa terbang juga, bakalan bertebaran deh chocochips dari cicak – cicak itu.he he he…). Palaagi kejadian besar yang terjadi di bangsa ini, pasti ada pelajarannya. Disinilah kepekaan dan kreativitas kita di uji untuk memahami pelajaran aliah hikmah bin makna yang ingin di tunjukkan Tuhan kepada kita semua,Bangsa Indonesia. Dan yang pasti, semua itu semata – mata untuk menjadikan kita lebih baik dan lebih berkualitas. Ya gak coy?!

N : Niat tulus dan bersih

Nah, bagi yang otaknya masih berpasir atawa ngeres, silahkan di sapu dulu, karena eh karena… (bacanya pake gayanya Bang Rhoma ya…), untuk memperbaiki kondisi sekarang yang banyak orang bilang udah carut marut  butek jutek burket de el el, di perlukan sebuah niat, akal dan hati yang bersih. Kenapa bisa begitu bro? Soalnya, kalo niat, akal dan hati kita belum bersih, bukannya memperbaiki kondisi, bisa – bisa nambah butek urusan, mengambil kesempatan dalam kesempitan, ujung – ujungnya malah nambah ruwet pikiran. Bakalan malu deh, kalo KETAHUAN….

o o kamu ketahuan pacaran lagi dengan dirinya teman baikku
o o kamu ketahuan pacaran lagi dengan dirinya teman baikku

By : Matta Band

(Sory ya kalau agak  ga nyambung, yang penting ada KETAHUAN-nya…he he he)

G : Gunakan kesempatan sebaik – baiknya

Guys, maksoed kalimat diatas bukannya “mengambil kesempatan dalam kesempitan” ya… Tapi setiap kesempatan yang ada untuk memperbaiki kondisi bangsa ini, maka harus kita gunakan sebaik – baiknya, walaupun sekecil apapun kesempatan itu. Contohnya, missal kita lihat ada sampah plastik di tengah jalan, maka seharusnyalah kita pungut sampah itu dan membuangnya ke tempat sampah, secara kan kamu tau, kalau sampah – sampah yang di buang sembarangan itulah yang menjadi salah satu penyebab banjir di negri kita ini.

Contoh lainnya mengenai kesempatan kecil yang bisa kita gunakan untuk memperbaiki negri ini. Kamu pasti deh ga asing sama praktek contek menyontek pas ulangan, berbagai trik digunakan. Mulai dari metode tradisional yang pake kertas yang dilempar – lempar doank-an, sampe cara yang canggih lewat Bluetooth. (Ha ha ha ngaku deh….). Ya walau kita belum bisa meninggalkan praktek “itu” sepenuhnya, minimal kita kurangin dosisnya. Sedikit – sedikit sampai akhirnya hilang sama sekali. Kenapa sih begitu?karena hal – hal kecil itulah yang mengawali hal yang lebih besar. Pertamanya sih nontek kecil – kecilan, lama – lama bisa korupsi deh gede – degean…

Kesempatan kita bisa sekolah, harus kita gunakan untuk membawa perbaikan. Begitu juga dengan kesempatan – kesempatan baik yang tidak semua orang mendapatkannya. Pokoknya, baik itu kesempatan pertama atau KESEMPATAN KEDUA, kita harus memanfaatkannya sebaik – baiknya.

Andai saja aku masih punya kesempatan kedua
pasti akan kuhapuskan lukamu
menjagamu, memberimu segenap cinta

By : Tangga

G : Gembirakan sesama

Di dunia ini, tidak semua orang dapat kesenangan yang sama. Ada yang bisa sekolah, ada juga yang ga bisa sekolah. Ada yang punya rumah da nada juga yang ga punya rumah. Ada yan sehat ada juga yang sakit. Bagi kita yang udah dapat kesenangan, ga ada salahnya kita berbagi. Kita yang sehat menjenguk teman yang sakit. Atau sekali – kali kita mengadakan bakti social ke masyarakat. Siapa bilang, anak muda Cuma bisa hura – hura, kita juga bisa memberikan manfaat dan menggembirakan sesama.

A : Abaikan suara negatif

Kalau kita mendengar orang bilang jelek tentang negeri ini, maka ga usah kita tanggapi. Biar saja orang menyampaikan rasa pesimisnya, tapi kita tetap optimis.

Kita tetap teguh dan percaya bahwa bangsa ini bangsa yang hebat, bangsa yang besar, dan kita bisa bangkit menghadapi semua musibah dan cobaan yang melanda.

B.A.N.G.GA INDONESIA harus hadir dalam benak setiap kita, rakyat Indonesia. Bukan hanya sekedar bangga, tapi juga sebuah aksi nyata.


Actions

Information

4 responses

23 02 2010
Ruang Hati

pertamax yah keknya?

ijin simak dulu

23 02 2010
BULENTIN

Kedua ya, aku juga mau simak dulu ah! Ngikut ruang hati!

23 02 2010
indracorner

I love Indonesia, sungguh..

23 02 2010
M Mursyid PW

Ke duax lumayan ney.
Semoga sukses kompetisinya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: