Melanjutkan Langkah Perjuangan

31 12 2009

Puji Syukur kehadirat Allah SWT. Atas segala nikmat dan rahmat-Nya yang telah diberikan kepada kita semua sampai pada detik tulisan ini di baca, bahkan sampai tulisan ini menjadi usang teramakan waktu.

Rasa syukur yang tak terkira kupanjatkan ditengah hingar bingar kegembiraan sahabat seperjuangan (keluarga yang selama ini menemani dan mengisi satu tahun penuh makna dan warna di BEM FT KM UNDIP 2009) yang meluapkan kegembiraannya.

Ku bersyukur kepada Allah SWT. Karena telah memberikanku kesempatan untuk bertemu, mengenal dan menjadi keluarga dari sahabat – sahabatku tercinta BEM FT KM UNDIP 2009, walau kadang diselingi ego, emosi, sedih, kesal, namun itulah yang menjadi warna indah dari kisah satu tahun ini layaknya indah warna pelangi yang beragam.

Diri ini menghaturkan maaf yang begitu besar atas kesalahan yang tergores, kepada seluruh rekan – rekan pengurus BEM FT KM UNDIP 2009, Ka.Dept seluruh departemen, Badan Penelitian & Pengembangan, jajaran Pengurus Harian, serta tak terlupa yang senantiasa memberikan wejangan dan arahan penuh manfaat, Pak Ketua BEM FT KM UNDIP 2009, Mas Hasnul Ikhwan. Tak terpungkiri, bahwa diri ini hanyalah seorang manusia biasa yang penuh khilaf, serta masih berproses pembelajaran yang sangat panjang.

Yang ingin diri ini sampaikan adalah, bahwa perjuangan belum berakhir. Bangsa ini masih membutuhkan peran kita. Apapun kita setelah ini, mari kita berikan kontribusi terbaik yang bisa kita berikan. Karena pada hakikatnya, manusia terbaik adalah  manusia yang paling bisa memberikan manfaat.

Justru fase baru yang akan dihadapi merupakan ujian yang lebih besar akan idealisme yang telah digaungkan. Semoga Allah memberikan kekuatan kepada kita semua untuk dapat berpegang teguh kepada kebenaran dan semangat perjuangan. Satu pesan yang sering disampaikan oleh salah seorang sahabat, “Idealisme yang harus kita bangun, bukanlah sekedar idealism mahasiswa saja, tapi juga sebuah idealism seorang manusia. Karena kelak, predikat mahasiswa akan luntur termakan waktu. Namun predikat sebagai manusia, tak akan runtuh jika kita memahami hakikat manusia”.

Selamat berjuang, wahai sahabatku, dimanapun kelak engkau akan berada. Selalu teriring do’a dan harap dari keluarga yang tak kan lengkap warnanya tanpa dirimu. Keluarga BEM FT KM UNDIP 2009.

Teruntuk adik – adikku, penerus perjuangan di Fakultas Teknik UNDIP. Tiada kata akhir untuk sebuah perjuangan. Sebuah kepercayaan telah berada dipundakmu, genggamlah dengan hanya mengharap  keridhaan-Nya.

Sebuah goresan perjuangan penuh makna. Sebuah ikatan keluarga penuh warna BEM FT KM UNDIP 2009. Tak kan lekang oleh waktu. Tak kan luruh oleh zaman.

Fungsionaris BEM FT KM UNDIP 2009

Badan Penelitian & Pengembangan

Departemen NIC (Networking, Information & Communication)

Departemen Ristek (Riset & Teknologi)

Departemen PSDM (Pengembangan Sumber Daya Manusia)

Departemen Sosial

Departemen Ekobiz (Ekonomi & Bisnis)

Departemen PORA (Pemuda & Olahraga)

BERJUANG!!!BERKARYA!!!BERMAKNA!!!

* Mohon maaf, jika ada diantara sahabat yang tidak tercantum di foto, dikarenakan keterbatasan sumber foto.


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: