Cangkir cantik kehidupan

31 12 2009

Suatu hari, ada seorang anak yang hendak memberikan sebuah hadiah kepada Ibunya. Anak ini sudah seharian berkeliling pasar mencari hadiah yang tepat. Hingga kemudian, matanya tertuju pada sebuah cangkir cantik. “Cangkir ini cantik sekali, pasti Ibuku akan menyukainya”.

Namun, saat anak tersebut semakin memperhatikan kecantikan sang cangkir semakin dalam, tiba – tiba cangkir itu berbicara. “Ketauhilah nak, dulu aku tidak secantik sekarang. Dulu aku hanyalah seonggok tanah liat, hingga aku mengalami sebuah penderitaan yang sangat hebat.”

“Pada saat itu, aku sangat terkejut, karena tiba – tiba ada tangan manusia yang mengangkatku dan memindahkanku ke suatu tempat. Kemudian kurasakan pusing yang begitu hebat, karena manusia itu memutar – mutar diriku. Bukan hanya itu, ia juga meninjuku berulang – ulang. Kemudian, ia memasukkan diriku ke dalam perapian. Panas membakar kurasakan di seluruh tubuhku.

Namun, akhirnya aku diberikan kesempatan untuk beristirahat, ia membiarkanku mendingin. Ku pikir, selesailah penderitaanku, ternyata belum. Setelah mendinginkanku, ia memberikan diriku kepada orang lain.Orang itu melumuri tubuhku dengan cairan berwarna – warni. Aku sungguh tak menyukai aroma cairan berwarna itu, tapi orang itu tetap saja melakukannya.

Sepertinya, mereka adalah orang – orang yang tak punya rasa belas kasihan. Bagaimana tidak, setelah dilumuri cairan berwarna yang aromanya tidak enak, diriku kembali dimasukkan ke dalam perapian. Bahkan perapian ini lebih panas dan menyiksa dari perapian sebelumnya.

Setelah itu mereka meletakkanku ke dalam sebuah box bening. Kebetulan box tersebut terletak didekat cermin. Betapa terkejutnya diriku, melihat diriku yang kini sangat cantik, jauh berbeda dibanding sebelumnya”.

***

Saudaraku, begitulah Allah membentuk diri kita. Allah hendak menjadikan kita cangkir cantik kehidupan. Segala ujian & cobaan yang melanda adalah penempa.

Maka bersabarlah jika kita sedang menghadapi masalah karena pada hakikatnya kita sedang menjalani proses untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan indah dari pribadi kita yang sebelumnya.


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: